Memperbaiki flash disk mati

Sebenarnya cerita ini dah lama, tapi iseng2 aja nulis buat menuhin blogku. Jadi suatu ketika (kayak dongeng aja), aku diberi flash disk bermasalah oleh temenku, kecil sih, cuma 128 MB. Flash disk ini bisa terdeteksi oleh PC bila bodi flash disk ditekan. hmmm, akhirnya setelah beberapa hari menggunakan flash disk ini dengan sedikit kekerasan, akhirnya muncul rasa kasihan juga terhadap flash disk ini. Akhirnya dengan modal nekad, flash disk ini kubongkar. Ternyata setelah dibongkar, pada bagian catu daya flash disk tersebut (bagian tepi), tersambung tidak sempurna, karena sudah uzur kali ya. Akhirnya coba disolder bagian yang tersambung tidak sempurna tersebut. Setelah disolder kemudian coba pasang ke PC dan ternyata berhasil. Setelah berhasil aku mencoba untuk menutup kembali flash disk tersebut, namun apa yang terjadi??? ternyata “baju” penutup flash disk tersebut telah terkoyak, akhirnya flash disk tersebut kemana2 gak pake baju.

2 Balasan ke Memperbaiki flash disk mati

  1. bajimbul mengatakan:

    Bos, bisa dikasih skrinsyutnya gak, bagian mana yg disolder. Tertarik juga nih……

    Wah, sori bos belum punya kamera jeh

  2. aji UIN malang mengatakan:

    taek………….2 tapi lyucu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: