Memperbaiki Flasdisk+MP3 Player bermasalah

Beberapa hari yang lalu aku menerima flash disk 256 MB yang didalamnya terdapat MP3 Player yang bermasah. Mungkin karena harga yang sekarang relatif sangat murah, jadi temen ini mending beli baru, dan menyerahkan barang bermasalah tersebut kepadaku, karena dia tahu kalo aku senang ngoprek.

Pertama kali aku menerima barang tersebut, aku buka panel belakang, dan ternyata gak ada baterai, akhirnya aku carikan baterai, dan ternyata bisa nyala, cuma ketika mencoba untuk merekam, tiba2 mati. Kemudian coba lagi dinyalakan, dan bisa, tapi ketika mo mencoba untuk merekam, ternyata kembali mati. hmmmm, satu masalah kayaknya bakal bisa teratasi. Trus kemudian aku mencoba untuk menghubungkan flash disk tersebut ke PC, ternyata PC minta memformat, akhirnya aku sanggupi saja untuk memformatnya. Ternyata dengan mode normal dan dicoba berulang2 tetap tidak bisa, akhirnya pilih mode “Quick” dan akhirnya berhasil. Dan aku sekarang memiliki tambahan flash disk sebesar 256 MB (walau kenyataannya kurang). Trus sekarang untuk menyelesaikan masalah pada MP3 Playernya, aku membongkar flash disk tersebut, dan ternyata konektor pada kutub positif baterenya kendor (ciri khas sirkuit elektronik yang sudah berumur), akhirnya ku solder ulang kutub positif batere tersebut, dan dicoba lagi. Dan hasilnya, aku sekarang memiliki flash disk+MP3 Player, Gratis, hehehehehe

37 Balasan ke Memperbaiki Flasdisk+MP3 Player bermasalah

  1. chika mengatakan:

    boleh minta tolong gag?
    adik saya mainin flashdisk punya saya, terus masuk k kolong tmpat tidur, kegencet, dan retak bungkusnya.waktu saya coba masukin k PC, sama sekali gag terhubung.
    waduh, gmana cara memperbaikinya ya?makasih

    wah kalo yang retak cuma bungkusnya sih gak masalah, tapi kalo sirkuit didalamnya ikut retak kemungkinan mending beli baru

  2. desi mengatakan:

    mp3/flash alltronix saya bermasalah, yang keluar pada layar starting terus, kayaknya kena virus. gimana neh? di pc jg gak kebaca….

    Kalo cuma PC gak bisa baca bisa diformat, tapi yang berfungsi nantinya cuma flash disknya aja. tapi kalo kasusnya kayak diatas, sepertinya “BIOS” yang ada pada chipnya yang bermasalah.

  3. chika mengatakan:

    waduh, skrg mp4 aq yg brmasalh….
    cuma bsa nyala klo pas di charge ajja, gmana tuh?

    Coba cek, apakah baterainya masih normal?kemungkinan karena baterai yang dipake tidak mampu menyimpan arus listrik lagi. Tapi kayaknya susah juga nyari baterainya dipasaran

  4. prast mengatakan:

    bagaimana melihat data yang ada pada flas disk yang ga bisa di buka alias rusak , tolong ya

  5. frengky mengatakan:

    jika mp3 saya layarnya retak, dan tidak mau menyala. Itu karna apa ya?waktu itu sih sempat jatuh.

  6. dika mengatakan:

    maaf saya mau nanya dunk mas, saya punya mp3 player bisa nyala normal tapi datanya kosong pas saya mau masukin ke cp gak kebaca gimana caranya ya tolong bantuannya ya mas. terima kasihh

  7. aditya mengatakan:

    kalo mati total gimana mas

  8. ruzman mengatakan:

    sorry,mw minta tlong..gni,mp3 player aku awalnya baik2 aja,trus kmren aku masukin foto 30 buah..pas tadi mw aq charge,biasanya klo di charge ada tulisan”charging”,ni malah muncul modus flashdisk..aq tunnguin 3jam.pas aq cabut,ttep low power…pas aq plug k comp,ga kbaca..trus aq coba lagi,trus kbaca.tapi BLANK..ga ada sama skali file..pas aq properties,muncu free space 0kb,used space 0kb..jd warnanya biru semua..trus brusan aq plug lg k comp,batrenya dah abis bgt..ga bs nyala,,jd ga bs k connect…jd gmn donk…plizz bantuin…i’m waiting for your reply….plizzzzz BGTTTTTTmemorynya 1GB..kan sayang klo mst bli lg..

  9. NUR WAHYUDI mengatakan:

    saya punya fdisk jadul 256 tp dulu harganya amat mahal 450rb an mash bisa dipakai tp ada file yg g mo dihapus, nyimpen jg ndk bisa ….solusinya…dibanting hehehe? thx ya

  10. uje/aril. mengatakan:

    bos sori ganggu.? saya monanya. mp3 sayakan da radio nya ni……!? pas saya nyalain radionya ga da suara nya terus..? tolong dong kasih tau, apa sìh yg rusak?

  11. thomas mengatakan:

    hp siemens c35 dan mikro at89s51. bagaimana cara menyambungkan hp dengan mikro? pin-pin db-9 mana saja yang harus disambung ke mikro? terima kasih..

  12. Eko Cahklaten mengatakan:

    saya punya mp3 player ALtronix dengan baterai AAA. bermasalah dng colokan headsetnya. Headsetnya tidak bunyi sama sekali. saya ganti dengan headset PC yang besar cuma bunyi satu di bagian kiri. Kelihatannya sulit dibuka, kayaknya permanen. Ada yang tahu cara memperbaikinya?

  13. lio chan mengatakan:

    Wah, Flash Drive saya hilang, bisa membantu nggak mencarikan……………

    Becanda gan’.

  14. Ra jelaz mengatakan:

    Coba anda tanyakan pd paranormal terdkt,nanti akan dikasih sebuah software yg bernama “flashdisk come back again” hehehe

  15. Zakwan mengatakan:

    mau tanya nih mas,saya punya mp4 merek ixus x-868,mp4 tersebut salalu ngeheng terus,dan muncul tampilan loading yang gak rampung2…..tu kenpa ya mas…?
    mohon bantuannya…….

  16. heriono mengatakan:

    mas ,q kan baru beli mp3 baru nih ternyata waktu aku masukin ke pc ga’ ada tulisan semacam ini “removeble disk”
    trus q setting ‘
    setlh itu q masukin ke pc lg tp tetap ga’ bisa nyala
    tolong mas saran nya
    besok q kutunggu

  17. azami mengatakan:

    @NUR WAHYUDI
    dibanting ngga papa bisa beli lagi kok tapi yang merk bagus yah jangan mrk murahan n cepet rusak..

  18. Jeje mengatakan:

    asalammualaikum,mas bisakan tolong saya gimana sih klo masalahnya flasdisk saya klo di starting LCD saya muncul warna putih aja mas gak ada gambar…trus klo saya masukin ke cp komputer gak bisa kebaca filenya…tapi klo dengerin mp3 bisa mas normal-normal aja tuh….trus solusinya gimana tuh mas…..?????????????

  19. embo mengatakan:

    misi boz, saya punya mp3 player merek mextor saat di star up, hanya muncul gambar jam pasir ( warning up) aj, saya tunggu sampai 30 mnit ttp aja belum menunjukan mp3 saya bisa di oprasikan, so saat saya conek ke PC tidak terbaca ( not found error ), minta solusinya boz……!!!!!!!!!!!!!!!!!!11

  20. warman mengatakan:

    permisi bos, aku punya ufd yang rusak, dia tidak mau terdeteksi sama sekali sama pc( alias mati total ) aku udah coba colokin pake komputer lain juga tetap gak bisa. mohon bantuannya.

  21. BIMO mengatakan:

    mas saya punya mp3 player tapi flashdisk di mp3 yang saya punya thun agak eror padahal saya baru bli. gini masalahnya mp3 player saya hubungin ke pc tapi pcx gak bisa baca file yang ada di mp3 saya. tolong cari solusinya mas….

  22. ican mengatakan:

    Mp3 Epro ku ga kedetek dipc, trus klo dipasangin baterai mp3nya lodinggg terus punya solusi ga brooo

  23. Abdiradit mengatakan:

    Cuma mau membantu aja, utk Prast saya pernah memperbaiki flashdisk yg rusak dan mengembalikan datanya. Jika datanya memang sangat penting, silahkan email saya ke : abdi[at]abdiradit[dot]com
    Mudah-mudahan saya bisa membantu anda. Thanks

  24. iwan kirana mengatakan:

    apa sic solusi mp3, mp4 klo dinyalain selalu starting doang,klo dsambungkan ke komputer, minta usb driver trus dimana yah bisa di dapat atau download driver nya??…..biasanya klo gitu apanya yg bermasalah ????
    makasih sebelumnya

  25. annur mengatakan:

    mas q beli mp3 baru, tapi kenapa setiap di cash sktar 2 jam indikator full tapi setelah dilepas n dinyalain indikator baterinya menyusut n gampang habis..saya udah ganti baterinya dengan yang baru tapi tetep aj begitu..tolong mas itu yang error apanya?mksh

  26. Prima I. P. mengatakan:

    Ada yang rajin mbongkar elektronik nih,,

    Gw jg korban bencana mp3 player ancur nih.. merknya IXUS X-10.

    1. MP3-nya kaga nyala melulu, padahal baterenya (AAA) udah gw charge dan gw masukin.
    2. Gw colokin ke PC, ga konek-konek juga.
    3. Gw masukin batere trus colokin ke PC, sama aja.
    4. Gw oprak-oprek, tapi kayaknya malah nambah parah..

    Kira-kira masalah dimananya yak?
    Makasih.

    kemungkinan chipnya dah kena

  27. epi mengatakan:

    hahahaha……gosok2 berhadiah ya…….

  28. adi rosadi mengatakan:

    mas aku mau tanya!!
    untuk memperbaiki flash disk gmn ya? kendalanya flash disk aku g terditeksi oleh pc or leptop? saya tunggu kabarnya.terima kasih

  29. totoh mengatakan:

    plashdisk saya tidak bisa dibaca komputer…gimana caraperbaikinya…???

  30. aji mengatakan:

    gimana kalo MP3 sperti gmbar di atas mati total …
    les ea

  31. edi mengatakan:

    kok banyak pertanyaan yg gak di reply ya ???

  32. cilok mengatakan:

    mas….mau donk mp3 player….

  33. rukmo mengatakan:

    mas kalo kabel flexibelnya yang putus gimana cara gantinya, soale kecil banget bikin mata sakit liatnya :hammer

  34. akubingung mengatakan:

    gan bisa tolongin ga? FD+mp3 player-ku awalnya lowbat, trus aku simpen smbarangan (ktumpuk2 barang), biasanya sih msh bisa nyala. tp skrg matot, kl di charge layarnya kedip2, trus mati, indikator battery-nya sekali2 muncul.trus mati lagi.jd capek..msti diapain yah?disolder aku ga ngerti jalur sirkuit. apa krn brgnya dah lama ya, jd battery dah rusak.tolongin gan..😦

  35. sandy mengatakan:

    bro, mau tanya ne
    saya punya mp3 player baterai AAA Merk AUDI
    aku isi file mp3 gak mau kebaca (play) muncul pesan losding terus.
    aku cek memori mp3 lewat menu di mp3 player gw teryata cuma sisa 1mb, padahal gak aku isi apa-apa”? gemana bro, mohon pencerhan

  36. sumarno mengatakan:

    mau tanya mas sy punya Safeway mp3player tpi gak bisa dihubungkan dgn pc laptop(tidak connect)dan gmna caranya agar bisa di format ulang.terima kasih.

Tinggalkan Balasan

