Sharing Yuk

Dihalaman ini mungkin ada teman, yang ingin berbagi cerita (halah kayak acara distasiun TV aja), mengenai mikrokontroler, atau elektronika, mungkin polong bisa memberi sedikit masukan sesuai dengan yang polong ketahui. Bila polong belum bisa memberi masukan, tentunya akan menjadi tantangan bagi polong untuk belajar.

18 Balasan ke Sharing Yuk

  1. Adhika Noorindra mengatakan:

    alo mas, saya mhs Informatika, tapi pengen bikin TA pake mikro, gimana & apa langkah2 awal yang harus dilakukan ya, bisa ks saran, tks..

  2. polong mengatakan:

    @Andhika
    Sebenarnya siapapun bisa merancang sistem berbasis mikrokontroler asalkan mengetahui bahasa pemrograman yang akan dipakai. Jadi sistem yang akan dirancang bisa dibuat berdasarkan kemampuan yang Anda miliki. Bila Anda menguasai bahasa Assembly, anda bisa menggunakan bahasa assembly untuk merancang program (bisa menggunakan AVR Studio), bila Anda menguasai bahasa C, Anda bisa menggunakan CAVR, bila Anda menguasai bahasa Basic, Anda bisa menggunakan Bascom. Selain bahasa pemrograman yang harus Anda kuasai, Anda juga perlu mengetahui teori logika digital (kalo ini mungkin tidak bermasalah bagi Anda) dan elektronika. Pengetahuan elektronika ini penting, untuk mendesain perangkat keras dari sistem yang akan Anda bangun.

  3. faisal mengatakan:

    salam kenal saya faisal
    maaf gk langsung keemailnya mau tanya
    ada masalah ni :
    1. bisa gk at89s51 menjalan fungsi timer dan counter sekaligus
    2. bagaiamana cara memprogram dengan bahasa c satubuah mikro at89S51 menjalan proses timer dan counter sekaligus dan menampilkannya secara realtime pada LCD. maksudnya secara realtime ditampilkan cacahan yang berjalan dan waktunya juga.

    mohon bantuannya.was

    lam kenal juga.
    1. MCS 51 (at89s51) bisa menjalankan timer dan counter secara bersamaan dengan cara menggunakan timer yang berbeda. jadi misal untuk aplikasi counter menggunakan timer 0, sedangkan untuk aplikasi timer menggunakan timer 1.
    2. saya dah jarang (tidak pernah lagi) menggunakan mcs 51 untuk mendesain sistem berbasis mikrokontroler, jadi kurang familier dengan C pada mikrokontroler mcs 51, tapi untuk pemrograman menggunakan C pada mcs 51 anda bisa menggunakan keil.

  4. arzhel mengatakan:

    thanks atas infox. btw saya mau nanya misal saya ingin menampilkan grafik dari ADC ke komputer, terus tegangannya 20 volt, bisa terbaca tidak??

    Kalo misal tegangan yang mau dibaca/diukur, maksimal 20 volt, maka bisa menggunakan pembagi tegangan menggunakan resistor, dari situ paling tidak dari 20 volt bisa menjadi 5 volt. Dari tegangan 5 volt ini baru dimasukkan ke ADC, dan dari ADC bisa dihubungkan dengan menggunakan PC untuk kemudian diolah. semoga membantu

  5. Koemay mengatakan:

    Lam Kenal Boss🙂
    tadi siang (12/15) saya lihat liputan tentang home industri yang suka me-rekondisi lampu neon/GL (atw apa sih namanya?????) yang suka di jual di pasaran dengan harga Rp.5000an di pukul rata…..maksudnya mulai dari watt ter rendah ampe yang tinggi harganya sama segitu. naaah pertanyaanku adalah : kasih tau dong komponen and cara merekondisinya!!!!! sayang kan hampir tiap bulan saya beli lampu hemat energi yang murah itu terus di buang terus beli lagi…terus dan terusss aja, numpuk dah akhirnya, mo beli yang lumayan awet ampe 2-4 tahun, lumayan mahal juga. so boss kan tukang ngoprek….kali2 aja tau and share ilmunya ke kita-kita khususnya saya yang awwam ini….memelas neh…..(=kata lainnya : nggak mau ngemodal tapi kreatif)
    atas segala atensinya saya ucapkan buanyak terima kasih….apalagi kalo langsung dikabulkan/dijawab permintaan saya ini….:)

  6. djedick mengatakan:

    om gw lg bikin TA nih om berbasis avr 8535 ma Delphi…
    nah gw pengen nanya…cara jdin inputan dr delphi buat ngatur avr…
    emm…misalnya gw bikin tombol d delphi…trus buat ngatur kcepatan motor gw d avr…jd klo gw pencet tombolnya…kcepatan motornya bertambah…
    bgitu om kira2…
    gmn yah om cara mrogramnya?
    makasih sbelumnya…:)

  7. thomas mengatakan:

    lam kenal.
    saya mau tau apakah at command siemens x35 dan x45 berbeda-beda?
    dan apakah pdu nya berbeda2 juga?

    sama

  8. thomas mengatakan:

    saya mau nanya.. saya pakai siemens s45. untuk memakai hyper terminal apakah harus menginstall driver s45 terlebih dahulu. bila ya bisa didapat di situs mana ya?

  9. andi fajar mengatakan:

    mas saya mw buat project sms dengan mikrokontroller AVR tapi g pake interface komputer langsung dari mikro ke HP gmn crx?
    oh ya sekalian listingnya pake bahasa C cz lum mahir asembly????

  10. andi fajar mengatakan:

    mas saya mw buat project sms dengan mikrokontroller AVR tapi g pake interface komputer langsung dari mikro ke HP gmn crx?
    oh ya sekalian listingnya pake bahasa C cz lum mahir asembly????

    kirim ke email saya
    reda_pay_09@yahoo.com

    thenks

  11. syafrullah mengatakan:

    saya mau nanya gman mengambungkan hp nokia dengan mikrokontroller AVR atmega 8535

  12. syafrullah mengatakan:

    nokia yang saya pake model 3310..mohon bantuan cara program tuk koneksinya n mohon penjelasan menyambngkn pin2nya. saya gi nyusun TA ni…trims bxk sebelumnya

  13. syafrullah mengatakan:

    mas…sy gi cari hp siemens M35lengkp kabel data serialnya..infkan ke saya y mas klo ada..sy gi nyusun TA kebetulan saya pake hp jenis itu. makasi y sebelumnya

  14. syafrullah mengatakan:

    mas…sy minta bantuan ni gmn cara mengkoneksi hp dengan mikrokontroller..sy pake hp siemens M35 dan mikrokontroller ATmega8535,,

  15. garasin mengatakan:

    gue mau tanya …
    register yang dapat dilihat oleh pemakai dan register kendali jenis nya apa ya????????

  16. Budi mengatakan:

    mas polong dibantu desain PCB menggunakan EAGLE, saya masih banyak yang belum paham

  17. bayu mengatakan:

    makasih bnget mas infonya, oy saya mw tanya, apa hp yg bisa disambung dgn mikrokontroler hanya tipe m35, apa gx bisa yang lain kayak nokia, jngan lupa mmpir ke blogku ya mas, ditunggu

  18. muzzamil mengatakan:

    salam kenal…………….

    saya lgi memikirkan TA tapi saya mempunyai masalah disini yaitu bagaimana sih cara pengkoneksian hape ke MCS51…?
    mohon di balas ya………

    makasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: